Sri Mulyani: Infrastruktur Rampung Bisa Picu Ekonomi Lebih Merata


TEMPO.CO, Jakarta- Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap agar kegiatan ekonomi yang lebih produktif langsung bergulir setelah perayaan Idulfitri. Pemerintah yakin rampungnya pembangunan infrastruktur seperti jalan raya dan jalan tol menjadi pemicu pembangunan ekonomi yang lebih merata di seluruh Indonesia.
"Aktivitas acara yang bisa menimbulkan denyut ekonomi diharapkan mulai terjadi hari ini sampai ke depan," ujarnya di sela-sela acara Open House di kediaman dinasnya di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019.
Selain itu, perjalanan mudik juga dinilainya sudah makin melebar ke luar Jawa atau ke pulau-pulau lain dan akhirnya juga akan berimbas pada kegiatan ekonomi di sana. "Setelah beberapa bulan kita dihadapkan pada suasana pemilu, kita berharap suasana Lebaran menimbulkan momentum confidence," paparnya.
Pada kuartal pertama tahun ini, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih cukup bagus dan konsumsi masih bisa tumbuh di atas 5 persen. Sri Mulyani berharap agar kondisi ini tetap bertahan karena harga-harga stabil.
Dalam pantauan Bisnis, sejumlah tamu penting yang hadir dalam acara Open House Menkeu adalah Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii dan istri. Mereka diterima langsung oleh Sri Mulyani bersama suaminya, Tonny Sumartono.
Kemudian, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Wimboh Santoso dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono juga telah bersua dengan Menkeu Sri Mulyani.
Share:

Recent Posts